Laga Lanjutan La Liga 

 Barcelona Tekuk Deportivo Alaves 2-0

Luiz Suarez rayakan gol bersama pemain pemain lainnya

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tampil Dominan. Barcelona hajar Deportivo Alaves dengan Dua Gol. Barcelona membuktikan bahwa Deportivo Alaves bukanlah lawan yang sepadan untuknya. Pada laga lanjutan La Liga hari Rabu (24/4) di markas Alaves, Estadio de Mendizorroza, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor 2-0. Pada babak pertama, Barcelona sempat kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Alaves. Tuan rumah sendiri pun tampaknya hanya mengincar hasil seri pada pertandingan kali ini. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Namun semuanya berubah di babak kedua. Gol Carles Alena serta eksekusi penalti Luis Suarez membuat Barcelona unggul 2-0 hanya dalam kurun waktu enam menit saja di awal babak kedua. Skor itu lantas bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Enam menit babak pertama berjalan, Barcelona sudah membuat peluang melalui tembakan mendatar Luis Suarez yang berhasil dihalau oleh Fernando Pacheco. Bola liar lalu disambar oleh Philippe Coutinho, namun dihalangi oleh Rodrigo Ely. Satu menit setelahnya, giliran Sergi Roberto yang menebar ancaman melalui tembakannya dari sisi kiri kotak penalti. Ia membidik sudut gawang Deportivo Alaves, namun masih melenceng jauh dari targetnya.

Pada babak pertama ini, Barcelona menunjukkan dominasinya walau bermain sebagai tim tamu. Dukungan penuh dari suporter Alaves untuk tim kesayangannya seolah tak mampu menghalangi Barcelona memberikan tekanan. Pada menit ke-30, Luis Suarez kembali membuat peluang untuk Barcelona. Setelah lolos dari pengawalan bek, ia melepaskan tembakan mendatar yang menyasar sudut bawah gawang. Namun Pacheco masih cukup sigap untuk menghalaunya. Jelang babak pertama berakhir, Alaves sejatinya sempat mendapatkan peluang. Berawal dari umpan tendangan bebas Jony, Rodrigo Ely langsung menyambutnya dengansundulan. Sayang, bola masih melayang tinggi di angkasa. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar